Menyongsong 2024; Sibambo Infinite

Published on
Thursday, February 1, 2024

Sibambo, Yes! Infinite, Yes!

Teriakan peserta Fun Gathering 2024 Sibambo Studio x Sicons membahana di seluruh ruangan Pendopo Kiskenda, Griya Persada Hotel, Bandungan, Semarang. Dipimpin oleh sang founder Sibambo Studio, Abdul Qodir, secara bersamaan mereka meneriakkan tagline barunya "Sibambo Yes Infinite Yes" di ujung pemaparan materi dan motivasi pria yang akrab disapa Aab ini. Perlu diketahui, sebanyak 60 orang peserta fun gathering kali ini yang tergabung dalam tim Sibambo Studio dan Sicons Construction selama dua hari tentunya mendapat banyak asupan nutrisi baru terkait visi misi perusahaan yang dikemas dalam kegiatan menarik.

"Bagi orang yang berkecimpung di dunia bangunan selama kurang lebih 15 tahun, dari mulai sekolah SMK, kuliah hingga kerja, rumah bagi kita itu mulai dari pondasi sampai fungsi ruang atau bagaimana membuat rumah itu adaptif terhadap konteks," ujar Aab dalam materinya.

Aab mengulas konsep kebahagiaan dalam materi yang disampaikannya, beberapa kali Aab menyinggung atas pencapaian-pencapaian yang lazim dialami setiap orang namun ternyata bersifat sementara dan semu. "Terdapat dua nilai yang mendasari pencapaian ini, terbatas dan tidak terbatas (infinite). Beberapa diantaranya seperti harta, jabatan, target mengalahkan, harus nomor satu, harus juara dan lain-lain. Namun pada perjalanannya kita sudah bisa melalui itu. Sebaliknya, jika berbicara tentang ketidakterbatasan, maka kita akan mengulas nilai, kebaikan, kebenaran, kebahagiaan, keimanan itu yang akan kita bicarakan," ulas Aab.

Aab menambahkan sudah saatnya individu-individu yang bertumbuh di Sibambo mulai menambahkan nilai-nilai kehidupan disamping hal teknis yang dikerjakan. "Kita mesti menelurkan karya, turut berkontribusi menjadi solusi pada isu-isu lingkungan, energi berkelanjutan disamping terus berkutat pada aspek teknis yang sifatnya hitungan," ujarnya.

Sebelumnya, founder Sicons Construction, Rahmat Cepi Fajarulloh terlebih dahulu membuka sesi pemaparan materi. Rahmat Cepi menyampaikan, "Poin utama dari gathering kali ini adalah saya harap sepulang dari kegiatan ini kita bisa lebih semangat, kita juga punya pondasi yang kuat dalam satu payung yaitu Sibambo Group," tuturnya.

Dalam materinya Rahmat Cepi membahas mengenai pentingnya memaksimalkan apa yang menjadi potensi diri. "Hidup kita itu sangat singkat, jika potensi yang kita miliki tidak kita maksimalkan nyesel banget sih. Namun, dengan keterbatasan itu yang perlu kita pahami adalah penting untuk menentukan pondasi kehidupan kita dan tujuan hidup kita," lanjut Rahmat Cepi.

Satu hal yang paling menarik saat Rahmat Cepi melontarkan tagar yang akan digaungkan di platform media sosial Sicons Construction yaitu #TenangAdaSicons."Kami ingin membantu setiap orang agar menjadi lebih tenang dalam membangun rumah, kami pun berupaya menjadi bagian yang peduli dan penuh perhatian, memahami kebutuhan unik setiap klien dan membimbing mereka melewati setiap langkah proses konstruksi sehingga membuat setiap orang lebih tenang dalam membangun rumah," tandasnya.

Di sesi materi terakhir yang dibawakan oleh founder Sibambo Studio, Satrio Dwi Ananda mengulas sedikit perjalanan Sibambo di tahun-tahun awal kemunculannya lengkap dengan segala proses jatuh bangunnya. "Di awal perjalanan Sibambo, saya sempat diajari hal yang sifatnya terbatas. Bukan mendapat ilmu bisnis, malah mendapat upaya instan bagaimana caranya meraup keuntungan. Namun, saya anggap hal ini mesti dihindari, alih-alih bisa bertahan dalam menjalankan perusahaan malah beresiko buruk bagi pribadi, keluarga dan perusahaan yang kita jalankan," ujar Satrio.

Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Abdul Qodir di sesi sebelumnya, Satrio mengamini rekannya tersebut. "Banyak indikator yang bisa menunjukkan salah satu perusahaan dikategorikan perusahaan ternama. Namun, membangun bisnis ini menjadi ranah infinite. Saya akan mengajak rekan-rekan sekalian untuk sekedar refleksi, mana bagian terbatas dan mana bagian yang tak terbatas. Sehingga, kita akan fokus pada karya-karya yang bernilai," lanjut Satrio.

Sesi materi berlangsung santai, tak jarang diselingi dengan gelak tawa manakala Satrio menunjukkan beberapa salindia foto bersama tim Sibambo dari awal terbentuk. "Terbukti semakin bertambah tahun, semakin bertambah juga personel Sibambo. Kenaikannya tidak hanya dari jumlah, juga dari berat badan," ujar Satrio yang disambut gelak tawa peserta fun gathering.

Di ujung materinya Satrio mengingatkan, "Baik Sibambo, Sicons dan Siriors, dalam Sibambo Group kita tidak tidak boleh menyamakan standar sesuatu ke sifat yang memang terbatas, kita harus jauh melampauinya. Bahawasanya apa yang kita kerjakan sejatinya mesti dirancang dengan cerita, dilaksanakan dengan ketenangan untuk melahirkan ruang kebahagiaan," pungkasnya. (Sibambo/Djuli Pamungkas)

image-cta

Follow our social media!

PILIHAN PROFESIONAL UNTUK HUNIAN YANG IDEAL

HUBUNGI KAMI
Rekomendasi Artikel Selanjutnya
image-cta