Haru di Penghujung Tahun, Griya Gauri Rumah Klasik Satu Lantai Selesai Diserahterimakan

Published on
Friday, December 22, 2023

Rekan Sibambo jika ada orang-orang yang paling bahagia di penghujung tahun 2023 ini, mungkin satu keluarga di Leuwiliang, Bogor ini menjadi salah satunya. Bayangkan setelah kurang lebih 9 bulan masa pembangunan rumah yang didampingi oleh tim konsultan perencana Sibambo Studio dan tim Sicons Construction sebagai kontraktor pelaksana, akhirnya rumah klasik satu lantai ini resmi diserahterimakan pada sang pemilik. Sebuah penantian panjang dalam waktu pembangunan akhirnya terbayar dengan rasa bahagia mendapat mahakarya arsitektur bergaya klasik modern ini.

Sang pemilik tak henti-hentinya mengucap syukur saat proses serah terima yang dilakukan oleh tim Sibambo Studio dan tim Sicons Construction ini. Momen haru tak bisa dielakkan lagi manakala salah seorang anggota keluarga mengungkapkan rasa terima kasihnya pada kedua tim perencana dan pelaksana yang telah membersamai proses pembangunan hunian miliknya. "Alhamdulillah, rumah ini juga jadi pembicaraan dan perhatian orang-orang semua mengatakan wow," tuturnya sambil menyeka air mata. Tidak mengherankan memang, mengingat lokasi hunian keluarga wirausaha ini berada di kawasan pasar tradisional maka perhatian lingkungan tertuju pada rumah yang didominasi warna putih tersebut.

Proses serah terima ini berlangsung santai bak pertemuan keluarga di hari-hari istimewa. Digelar di ruang utama rumah, proses serah terima ini benar-benar cair seperti layaknya pertemuan keluarga yang sudah lama tidak bertemu. Sambil duduk lesehan dan disuguhi camilan khas rumahan sesekali saat proses serah terima juga dibumbui dengan derai canda dan gelak tawa kedua belah pihak.

Diwakili oleh founder Sibambo Studio, Satrio Dwi Ananda dan founder Sicons Construction Rahmat Cepi Fajarulloh menyerahkan kunci dan laporan kerja harian pada sang pemilik rumah. Tak hanya sekedar data dan angka yang tertera dalam laporan ini, namun juga dokumentasi proses pengerjaan rumah hari per harinya terdapat di dalamnya. Dengan laporan ini, tidak hanya menjadi bukti pengerjaan yang dilakukan oleh tim kontraktor pelaksana namun menjadi sebuah cerita tentang rumah dalam proses pengerjaan yang bisa dinikmati layaknya album foto kenangan jika dibuka lagi di kemudian hari.

Tak cukup sampai disitu, founder Sicons Construction Rahmat Cepi Fajarulloh juga memberikan arahan pada sang pemilik terkait garansi pada rumah yang telah selesai dikerjakan. "Kami memberikan layanan garansi kebocoran selama satu tahun, ada juga garansi dari brand pendukung pencegahan kebocoran selama lima tahun. Kami juga akan pantau selama masa pemeliharaan yaitu dua bulan ke depan, apakah ada masalah-masalah pada bangunan, air, listrik dan lainnya itu akan menjadi tanggung jawab kami," ujar Rahmat Cepi.


Ditemui juga di lokasi, arsitek Sibambo Studio yang menangani desain Griya Gauri, Saepul Alam mengungkapkan jika hunian ini merupakan desainnya yang ke delapan bersama tim Sibambo Studio."Griya Gauri ini merupakan sebuah konsep hunian dengan konsep arsitektur klasik (satu lantai) dengan pemilihan tone warna putih serta tambahan element material tambahan berupa finishing travertine sebagai point of view pada area fasad. Secara konsep rumah ini merupakan sebuah hunian yang diwujudkan untuk mengakselerasi pencapaian serta pengharapan terhadap masa tua pemilik untuk dapat tinggal di sebuah hunian yang nyaman serta sehat dan dapat berkumpul dengan segenap keluarga besar," paparnya.

Saepul menambahkan jika konsep dari rumah ini adalah pengaplikasian denah atau layout yang didasari berdasarkan karakteristik pemilik serta kondisi lingkungan sekitar rumah. "Karakter sang pemilik yang memiliki pandangan hidup terhadap aturan agama yang cukup memberikan cukup kontribusi yang besar terhadap penyusunan layout ruang seperti adanya sebuah mushala, penempatan arah kloset. Penempatan titik floor drain serta hal-hal lainnya yang cukup detail yang diambil dari karakter pemilik tersebut," tambah Saepul.

Sang arsitek berharap bisa ikut andil dalam mewujudkan mimpi klien untuk dapat membuat sebuah hunian masa depan yang nyaman, aman, serta sesuai dengan harapan serta ekspektasi pemilik. "Saya berharap rumah ini bisa memberikan efek positif terhadap penghuni atau pemilik dengan memberikan hidup yang sehat, aman, nyaman untuk sebuah hunian. Serta membawa keberkahan bagi setiap orang yang turut andil dalam setiap prosesnya baik pemilik serta tim Sibambo Studio dan tim Sicons Construction sendiri yang telah bekerja sama mewujudkan keinginan sang pemilik," pungkas Saepul.

Rekan Sibambo, harapan tersebut tak serta merta muncul begitu saja. Namun beriringan dengan cerita-cerita yang diutarakan oleh sang pemilik pada tim Sibambo Studio saat masa pembangunan. Untuk menyelami lebih dalam perjalanan dibalik proses pembangunan "Griya Gauri" ini bisa ditonton di channel Youtube: Sibambo Studio. (Sibambo/Djuli Pamungkas)

image-cta

Follow our social media!

PILIHAN PROFESIONAL UNTUK HUNIAN YANG IDEAL

HUBUNGI KAMI
Rekomendasi Artikel Selanjutnya
image-cta