Bersiap Terbang bersama Dara Arafah di Rumah Dara

Published on
Thursday, December 14, 2023

Rekan Sibambo pernahkah terlintas untuk menjadikan rumah sekaligus kantor menjadi satu? Atau mungkin sempat terbayang adanya ruang tamu yang berdampingan dengan ruang meeting dan editing? Coba saja berimajinasi jika ada satu pojok di rumah yang mirip coffee shop untuk brainstorming. Rumah yang notabene menjadi tempat tinggal bagi sebagian orang, namun bagi Dara Arafah, seorang perempuan muda multitalenta rumah mesti menjadi ruang lahirnya kreatifvitas yang mendukung segala aktivitasnya yang kian produktif.

 

Siapa yang tak kenal dengan sosok Dara Arafah, bagi Rekan Sibambo yang aktif di media sosial mungkin sudah sering melihat profilnya berseliweran di linimasa platform digital. Coba saja tengok halaman Instagramnya di akun @daraarafah bagi Rekan Sibambo yang senang dengan kegiatan outdoor, mengunjungi halaman akunnya Dara kita akan disuguhkan ragam aktivitas seperti berkuda, menyelam hingga traveling ke pelosok-pelosok nusantara. Bahkan Dara juga kerap menghabiskan waktu berliburnya dengan naik gunung. Tak hanya piawai berpose di depan kamera, Dara juga ternyata mahir bernyanyi sambil bermain gitar serta merekam video cover untuk diunggah di Youtube.

Dara Arafah sengaja menggandeng Sibambo Studio untuk mendukung dan mewujudkan keinginannya membangun rumah dengan konsep hybrid. Berjumpa dengan sosok influencer ini bukan kali pertama bagi tim Sibambo Studio. Selalu menyenangkan saat terlibat obrolan dan diskusi soal desain arsitektur, senyum hangat tak pernah lepas dari pribadinya yang ramah. Dara selalu terbuka dengan masukan-masukan dari tim Sibambo Studio, untuk menyelesaikan proyek impiannya ini tim berkolaborasi dengan kontraktor besutan ayahnya.

Akhir pekan ini tim Sibambo Studio menyempatkan diri untuk “Site Visit” proyek pengerjaan rumah milik Dara Arafah ini. Sesuai dengan ide awal saat Dara mengungkapkan detail cerita rumah impiannya, tim Sibambo Studio memberi tajuk proyek rumah ini dengan nama “Rumah Dara”. Sebuah rumah tinggal yang melambangkan perjalanan seorang gadis yang sukses di usia muda dan mampu mengepakkan sayap bisnisnya dengan lebar.

Agenda kunjungan yang dipimpin founder Sibambo Studio, Satrio Dwi Ananda ini memeriksa perkembangan proyek pembangunan yang sudah berjalan hampir 4 bulan terakhir. Terletak di kawasan Pluit, Jakarta Utara, proyek dengan luas bangunan 327 meter² diatas lahan seluas 263 meter²ini tergolong lancar. “Sejauh ini progress pengerjaan sudah mencapai 20 persen,saat ini masih pada pengerjaan dan penyelesaian pondasi hingga siap untuk tahap pengecoran,” ujar Satrio.

Sebagai penanggung jawab desain arsitektur, tim Sibambo Studio mesti memeriksa kesesuaian gambar dan kondisi di lapangan. “Kita harus siap saat owner meminta pemeriksaan proyek di lapangan, nantinya kita berkordinasi dengan pelaksana proyek (lazimnya disebut kontraktor) untuk memberikan arahan agar proyek pengerjaan bangunan dilaksanakan sesuai dengan desain,”tegas Satrio.

Terdapat beberapa revisi yang disampaikan oleh founder Sibambo Studio ini pada para pekerja di lokasi. Hal ini dilakukan guna mencapai hasil yang diinginkan sejalan dengan prinsip yang diterapkan di Sibambo Studio yaitu selalu mengevaluasi dan memperbaiki agar menghasilkan karya yang terbaik. Sibambo Studio berkeyakinan jika tugas arsitek tidak berhenti di tahap perencanaan desain saja, namun juga berkewajiban untuk membantu supervisi lapangan ketika desain mulai dibangun. Hal ini dilakukan guna memenuhi harapan klien terhadap hasil akhir bisa sama persis dengan apa yang telah didesain oleh tim Sibambo Studio.

Bagi tim Sibambo Studio membersamai proyek pembangunan Rumah Dara ini menjadi sebuah kesempatan emas bisa bekerja sama dengan seorang public figure. Dari Dara Arafah kami belajar jika tidak ada pohon yang tumbuh dengan tergesa-gesa. Proses pengerjaan sebuah rumah tentunya memakan waktu yang cukup lama, belum lagi Dara sempat menghadapi waktu-waktu terbengkalai di awal pengerjaan. Kami senantiasa menghargai setiap proses dalam perjalanan mencapai hasil, seiring dengan terbangunnya proyek ini semoga bisa menghasilkan karya-karya dari talenta penuh bakat yang Bersiap Terbang di Rumah Dara. (Sibambo/Djuli Pamungkas)

image-cta

Follow our social media!

PILIHAN PROFESIONAL UNTUK HUNIAN YANG IDEAL

HUBUNGI KAMI
Rekomendasi Artikel Selanjutnya
image-cta