Rumah dan Kantor Menjadi Satu, Ini Dia Proyek untuk Influencer Muda Multitalenta

Published on
Wednesday, November 15, 2023

Kita sudah pasti mengetahui bahwa rumah adalah tempat tinggal. Namun bagi sebagian orang, rumah juga menjadi tempat lahirnya kreativitas, produktivitas, dan menikmati waktu healing di ujung hari. Hal ini menjadi salah satu alasan seorang influencer bernama Dara Arafah ingin membangun rumah impiannya bersama kami.

Influencer muda multitalenta ini ingin membangun rumah bukan hanya untuk tempat tinggal, namun tempat untuk mengembangkan bisnis sebagai passion yang ia miliki sedari dulu. Semenjak SMA, ia sudah mulai jualan dalam skala kecil dan sudah bermimpi memiliki tim yang siap bekerja keras setiap pagi.

Demi mewujudkan mimpinya, ia menginginkan rumah kedua dengan konsep rumah semi kantor. Dimana terdapat area publik untuk tim dan area privat untuk pemilik rumah beristirahat.

Saat mendengar cerita itu, kami terdorong untuk membantu mewujudkan rumah impian Dara Arafah. Sebelum mendesain, kami melakukan interview mendalam untuk menggali keinginan, kebutuhan, dan cerita menarik yang akan dibawa dalam detail rumah impiannya.

Setelah menggali informasi yang dibutuhkan dalam mendesain rumah, tim Sibambo Studio berhasil menyusun konsep rumah dengan tema “Terbang Bersama Dara”. Secara simbolis, tema “Terbang Bersama Dara”melambangkan seorang gadis yang sukses di usia muda dan mampu mengepakkan sayap bisnisnya dengan lebar.

Rumah ini pun didesain dengan beberapa fitur penunjang produktivitas penghuninya. Fitur tersebut berupa ruang meeting dan editing, parkiran luas untuk tamu kantor, taman untuk healing setelah bekerja seharian, hingga tempat yang mirip coffee shop untuk brainstorming.

Seluruh fitur tersebut kita sertakan padabangunan dengan luas 327 m2, yang dibangun di lahan seluas 263 m2. Tidak hanyamemiliki fitur yang lengkap untuk menjalankan bisnis bersama tim, rumah inijuga memiliki makna simbolis tertentu, sesuai dengan tema yang kami ajukan kepada sang pemilik.

Fasad rumah ini mengambil inspirasi dari rumah burung dara. Bentuk tampilan muka rumah itu juga memiliki makna sebagai pengingat bahwa di rumah inilah mereka akan selalu pulang. Harapannya, rumah ini juga dapat menjadi pengingat bahwa di rumah inilah semua kesuksesan bermula.

Langgam arsitektur yang dipilih adalah rumah bergaya modern kontemporer, dengan menggunakan bentuk geometris segi lima sebagai gubahan massanya. Pada sisi bangunan juga dihiasi dengan tata lampu artistik sebagai aksen untuk mempercantik bangunan rumah  saat malam tiba.

Setelah rumah ini jadi, kita berharap bahwa sang pemilik mampu menjalankan bisnisnya bersama tim di suasana yang baru. Tidak hanya untuk menjalankan bisnis, kita juga berharap bahwa sang pemilik bisa menentukan work life balance dengan adanya tempat healing setelah hari yang panjang.

Dengan terbangunnya rumah ini, sang pemilik juga diharapkan tidak terlupakan oleh tim yang turut membantu kesuksesan dan perkembangan bisnisnya. Setiap manusia pasti membutuhkan tempat untuk pulang dan rumah ini akan selalu sedia untuk menjadi tempat yang menyembuhkan.

Saat ini, proyek Rumah Dara sedang dalam tahap awal pembangunan. Buat kalian yang penasaran gimana hasil dari rumah-kantor Dara Arafah ini, stay tuned di media sosial Instagram, TikTok, danYouTube Sibambo Studio ya! Kami akan selalu memberikan update terkini mengenai proyek yang sedang berjalan. So, jangan kelewatan ya!

image-cta

Follow our social media!

PILIHAN PROFESIONAL UNTUK HUNIAN YANG IDEAL

HUBUNGI KAMI
Rekomendasi Artikel Selanjutnya
image-cta