Jelang Idul Fitri, Assemble House Rumah Tropis Modern 2 Lantai 4 Kamar Tidur Siap Sambut Silaturahmi Keluarga di Surabaya

Published on
Tuesday, April 2, 2024

Rekan Sibambo, tidak terasa bulan Ramadhan tinggal hitungan hari saja. Itu artinya kita akan bersiap menyambut hari raya Idul Fitri. Lantas apa saja yang sudah kita persiapkan untuk menyambut momen spesial ini? Sudah menyiapkan menu spesial untuk keluarga? Atau ada ruangan khusus di rumah kita untuk menyambut kedatangan dan silaturahmi keluarga besar?

Momen Idul Fitri kali ini akan bertambah spesial bagi keluarga kecil di kawasan Pandugo, Surabaya. Pasalnya dengan menggandeng Sibambo Studio dan Sicons Construction, keluarga pengusaha ini berhasil mewujudkan renovasi rumah mereka agar tak terkesan "stelan pabrik". Bertajuk Assemble House, renovasi rumah di lahan 16 x 21 meter ini dirancang sebagai tempat untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang.

Dilansir dari channel youtube: Sibambo Studio, sebelumnya pemilik membeli rumah dari developer dan kurang menyukai bentuk denahnya, Sibambo Studio pun merancang denah rumah ini agar dapat membedakan antara area publik dan area privat bagi pemilik rumah ini.

Sebelum masuk ke rumah, kita akan mendapat sajian megah dan modern dari fasad yang memiliki bentuk geometris. Motif marmer yang ditampilkan memberikan kesan rumah menjadi lebih mewah dan berbeda dengan rumah sekitar. Di area carport yang bisa memuat dua buah mobil ini terdapat kanopi yang diberikan skylight sebagai akses cahaya matahari masuk dan menerangi carport.

Di bagian depan rumah dengan luas bangunan 426 m² ini terdapat terdapat taman kecil dan kolam yang memberikan kesan segar sehingga bangunan rumah pun nampak lebih hidup. Suguhan ini menjadi pembuka saat kita akan masuk ke dalam rumah. Pada bagian interior, penggunaan warna netral pada furnitur menjadi penyejuk ruangan sehingga ruangan tampak serasi dengan padu padannya.

Satu ruang utama yang menjadi jantung dari rumah ini adalah keberadaan ruang besar yang menerapkan konsep open plan yang bisa diakses dari berbagai area. Terdapat dua atau lebih ruangan dalam satu ruang terbuka dengan mengeliminasi penggunaan sekat atau pembatas ruang seperti dinding dan pintu. Konsep desain yang biasanya diaplikasikan adalah dengan menggabungkan tiga ruangan utama dalam satu lantai yaitu ruang tamu, ruang makan dan dapur. Pada Assemble House, letak area makan yang dekat dengan area belakang akan menjadikan agenda makan bersama menjadi lebih riuh.

Satu yang paling menarik dari Assemble House adalah keberadaan mushola yang berdampingan dengan kolam renang. Suara gelombang air dipercaya mampu memberikan suasana yang tenang demi kekhusyukan ibadah. Saat beranjak ke lantai dua, kita akan mendapati tiga kamar tidur dengan karakter masing-masing penghuninya.

Diatas lahan seluas 301,66 m², Assemble House berusaha mengakomodir kebutuhan dan kesukaan setiap penghuninya. Contohnya, kamar tidur anak dengan warna dominan pink menjadi pilihan yang nyaman untuk beristirahat. Sementara di sudut lain terdapat ruang hiburan yang dilengkapi dengan keberadaan piano yang berfungsi untuk menyalurkan bakat anak-anak penghuni di dunia musik.

Assemble House nyatanya tidak hanya menjadi rumah yang dipersiapkan untuk menyambut silaturahmi momen Idul Fitri. Namun menjadi sebuah rumah yang didesain sebagai tempat yang nyaman untuk menikmati waktu bersama keluarga. Karena, keluargalah yang menjadikan sebuah rumah menjadi lebih menyenangkan.

Rekan Sibambo, milikilah rumah yang sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan keluarga. Untuk lebih tahu perjalanan dibalik proses pembangunan "Assemble House" ini bisa dinikmati di channel Youtube: Sibambo Studio. (Sibambo/Djuli Pamungkas)

image-cta

Follow our social media!

PILIHAN PROFESIONAL UNTUK HUNIAN YANG IDEAL

HUBUNGI KAMI
Rekomendasi Artikel Selanjutnya
image-cta